BEBERAPA DESKRIPSI FUNFSI PADA TOOLS MICROSOFT WORD

                                    Cómo cambiar la configuración predeterminada de un nuevo documento ...

Sumber gambar : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFDi-owwZYEAgE-eiWJG5smW-EBf7fgVtokcF-Qn7p8A3t_XL9k8MjPXVAcSyXx8IS_O-eeQaIMDCvNALewMtnhUEQV5ehok34GQGkXMo4Jnz6c6FFqrlc7wv8DJcv8aDdbBbod8qhlOY/s1600/Microsoft-Word.png



1.    Copy = Copy atau yang dalam bahasa indonesianya salin ialah digunakan untuk menjiplak sebuah kata, tabel, paragraf, gambar, dan object lainnya dalam bentuk apa pun.
2.    Format Painter =  Format painter digunakan untuk menentukan atau bisa juga dikatakan mengcopy format cell artinya, jika kita akan membuat format yang sama dengan data cell yang ada kita tidak usah memformat ulang gunakan saja format painter.
3.    Justified = Dalam Ms. Word, justify digunakan untuk mengatur perataan pada teks sehingga teks menjadi rata kanan kiri.
4.    Page Break = Page Break adalah suatu fitur dalam Microsoft Word yang berfungsi sebagai pemisah antara halaman satu dengan halaman yang lainnya. Dengan kata lain, Page Break Digunakan untuk berpindah ke halaman berikutnya sebelum halaman habis tanpa harus menekan enter.
5.    WordArt = Fungsi WordArt yaitu untuk menyisipkan teks atau membua tulisan dengan desain yang bervariasi dengan gaya artistik.
6.    Equation = Equation yaitu digunakan ketika kita akan menuliskan pada dokument word suatu persamaan atau fungsi-fungsi matematika, seperti logaritma, eksponen, integral, rumus fisika dsb.
7.    Page number (Bottom of page center) = Page Number (Bottom of page center) adalah fasilitas dalam Microsoft word yang berfungsi untuk menampilkan halaman dokumen pada bagian bawah tengah.
8.    Colomns (two) = Berfungsi untuk membuat kolom pada lembar kerja yang telah kita buat, misalnya pada saat membuat journal yang menggunakan mode tulisan 2 kolom maka kolom teks akan terbagi menjadi dua bagian (kiri dan kanan).
9.    Orientation (potrait) = orientation pada Microsoft word maksudnya adalah bagaimana kertas tersebut akan dicetak juga arah kertas yang kita kerjakan, Portrait adalah bentuk vertical pada kertas.
10. Indentation (first line) = Fungsi first line indent adalah untuk menetapkan baris pertama dari sebuah paragraf ditempatkan menjorok beberapa sentimeter ke dalam, ke arah kanan dari sebuah paragraf.
11. Line spacing (single) = Digunakan untuk mengatur jarak antar baris tulisan/teks berjarak 1 cm.
12. Table of contents = digunakan untuk pengelolaan daftar isi. Dengan menu ini user bisa menysipkan daftar isi otomatis pada sebuah halaman dokumen.
13. Insert citation = berfungsi untuk menambahkan kutipan secara langsung pada area dimana kursor aktif. 
14. New comment =  berfungsi untuk menambahkan komentar baru pada tempat terpilih.
15. Track Changes = Akan membuat setiap perubahan yang dibuat pada dokumen akan muncul sebagai tanda berwarna
16. Navigation Pane = untuk mempermudah kita dalam membuat atau melakukan pengeditan terhadap lembar kerja kita berdasarkan nomor halaman.
 
Dibuat oleh                : Yeremia Shadam Matakena
Topik                          : Pelajaran yang dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari dari Matakuliah Literasi TIK

Komentar